Minggu, 13 Maret 2016

Tim Secret Menangkan Shanghai Major DOTA 2!

the shanghai major
Shanghai Major memang harus diakui merupakan salah satu penyelenggaraan turnamen profesional terburuk sejauh ini, setidaknya di sejarah DOTA 2. Untuk sebuah turnamen yang menawarkan USD 3 juta atau sekitar 39 Milyar Rupiah sebagai hadiah utama, ada banyak blunder yang justru membuatnya terlihat murahan. Masalah teknis dari booth yang tak kedap suara, penundaan di sana-sini, masalah streaming, hingga yang lebih personal seperti konflik Gabe Newell dan mantan host Shanghai Major, 2GD menghiasi turnamen yang satu ini. Berita baiknya, terlepas dari semua kekacauan ini, ia masih menghadirkan kualitas pertandingan yang pantas untuk diacungi jempol.
Didominasi oleh tim-tim dari kawasan Amerika Utara dan SEA, dengan tim China yang harus gugur terlebih dahulu, Shanghai Major memang bisa dibilang penuh kejutan. MvP Phoenix, misalnya, tim dari Korea Selatan dengan scene DOTA 2 yang masih tak terlalu ramai dibandingkan game kompetitif lainnya, berhasil tampil begitu memesona dan berhasil jadi tim underdog yang maju cukup jauh dan menundukkan tim-tim yang lebih diunggulkan. Namun pada akhirnya, hanya dua yang terbaik yang berhak melangkah ke babak Grand Final. Pertempuran antara dua tim yang berdiri di bawah kepemimpinan dua teman lama yang sempat berjuang di satu bendera yang sama.
Babak Grand Final akhirnya mempertemukan dua buah tim dengan performa luar biasa di turnamen ini – Liquid dan Secret. Ini menjadi juga jadi pertarungan antara dua teman lama – Kuroky yang menjadi kapten Liquid serta Puppey yang menjadi otak di balik tim Secret. Kombinasi draft hero yang penuh strategi dengan eksekusi skill yang fantastis berujung pada pertandingan Grand Final yang memang pantas untuk diacungi jempol. Namun pada akhirnya, tim Secret lah yang berhasil keluar sebagai pemenang, mengalahkan tim Liquid dengan skor 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar