Selasa, 29 September 2015

Atribut Hero




Hero mempunyai tiga statistik utama, yang dikenal sebagai atribut (Kekuatan/ Strength, Kecerdasan/ Intelligence, Kelincahan/ Agility) dengan setiap hero memiliki satu Atribut Pokok. Atribut Pokok bisa ditentukan berdasarkan icon yang tampak di status panel, seperti yang digambarkan disini (Strength digambarkan dengan icon “kepalan tangan”/”fist”, Agility dengan “kaki” dan intelligence dengan pikiran/ mind). Menambah Atribut Pokok seorang hero bisa menambah damage. Sebagai tambahan, menambah atribut hero bisa mempertinggi statistik yang bersangkutan.

  • Strength
    Dengan kelebihan dalam regenerasi dan jumlah HP(Health Points), secara umum jenis hero ini sering mendapatkan role Tanker.
    Kekurangan hero strength rata-rata adalah kecepatan serang dan armor. Jadi inilah alasan kenapa sering mendapatkan role Tanker, dengan catatan tidak semua hero strength mampu menjadi tanker, selainnya bisa menjadi Support atau Carry.
  • Agility
    Dengan kelebihan dalam kecepatan serang dan armor, biasanya hero dengan jenis agility memiliki DPS(Damage Per Second) yang tinggi. Membuatnya sebagian besar jenis hero agility sering sebagai hero-hero role Carry.
    Kekurangan hero jenis ini seringnya adalah pada HP atau Health Points. Sehingga hero agility mudah sekali untuk menjadi target pertama yang harus diserang.
  • Intelligence
    Dengan kelebihan pada jumlah MP(Mana Points) yang cukup banyak. Seringkali hero Intelligence adalah hero dengan penuh spell aktif. Secara umum hero ini sebagai Support, dan beberapa sekaligus sebagai Nuker dan Ganker karena spell aktif yang mematikan.
    Kekurangan hero jenis ini pada umumnya adalah Agility yang terbatas dan Health Point yang sebatas cukup.
    Namun hero jenis Intelligence adalah jenis hero yang paling dibutuhkan dalam tim, karena kemampuan mereka yang sebagai Support, Nuker, bahkan bisa lebih dari itu sebagai Ganker yang baik dan sering dikata mereka adalah “The Warlock” atau secara makna sebagai kunci dalam perang.
Dalam DotA 2 terdapat istilah yang lebih dalam tentang role hero. Dalam kategorinya ada 10 jenis menurut situs resmi dota2. Yaitu, Carry, Disabler, Lane Support, Initiator, Jungler, Support, Durable, Nuker, Pusher, Escape.

  • Carry
    Carry adalah hero yang memiliki kemampuan untuk membuat diri menjadi DPS yang baik, dapat melawan hingga satu tim, dan penentu kekuatan dalam late-game.Kendala hero carry adalah kebutuhan item yang cukup banyak, maka dari itu seringkali hero carry mudah terkena cacian karena gagal, dan hanya hal biasa jika berhasil.
  • Disabler
    Disabler adalah hero yang memiliki spell yang menyebabkan efek stun, silence atau semacamnya yang membuat lawan tidak bisa melakukan sesuatu dalam waktu tertentu. Hero jenis ini adalah hero yang wajib dimiliki dalam tim untuk ketika war.
  • Lane Support
    Lane Support memiliki kemampuan untuk membantu mengimbangi atau memenangi farming di lane tertentu. Karena spell yang dimiliki sangat membantu, seringkali dipasangkan dengan Hard Carry untuk menolong keamanan Hard Carry.
  • Initiator
    Memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai pembukan perang atau Open War atau Open Clash. Yang bisa dijadikan initiator bisa karena faktor kekebalan hero, kemampuan stun hero, skill spesial atau unik yang dimiliki, ataupun spell combo untuk melakukan nuking.
  • Jungler
    Jungler hero adalah yang cukup kuat untuk farming sendiri di area NC(Neutral Camp) sejak level pertama. Pada dasarnya, hero jungler kuat karena spell yang mereka miliki.
  • Support
    Support atau Pendukung, jelas sekali bertugas untuk mendukung kerja tim dalam permainan. Entah itu sebagai yang paling tersakiti atau yang paling tersiksa, memang seorang support itu “Aku senang kalo kamu senang”. Jadi seorang support harus benar-benar untuk tim bukan untuk diri sendiri.
  • Durable
    Durable heroes atau istilah lain yang sering adalah TANKER. Ya, sudah jelas, hero ini adalah hero yang memiliki ketahanan cukup lama ketika clash atau war. Dan dari itu dimanfaatkan dalam tim sebagai Tanker atau penopang barisan depan.
  • Nuker
    Nuker, hero-hero yang memiliki spell dengan damage yang cukup sakit atau dapat membuat musuh mendapatkan damage yang besar secara cepat. Maka, dapat dimasukkan dalam jenis Nuker ini.
  • Pusher
    Push atau mendorong, kelebihan khusus dari hero untuk melakukan push lane dengan mudah bahkan dengan cepat, hero pusher sangat bagus untuk mempercepat penghancuran tower, penahanan serangan dan wave, bahkan mempercepat kemenangan tim.
  • Escape
    Hero yang memiliki spell spesial yaitu untuk kabur atau melarikan diri atau menyelamatkan diri dengan cepat. Dan sangat besar peluangnya untuk selamat dari gank. Dan bahkan bisa digunakan untuk melakukan gank dengan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar